5 Nama Dewa yang di Miliki Orang Jepang

Jepang menganut beragam kepercayaan, salah satunya adalah kepercayaan yang menyembah dewa. Ada beberapa nama nama dewa di Jepang sesuai dengan tugasnya masing-masing. Kali ini akan dibahas nama dewa tersebut yang merupakan dewa utama di Jepang beserta tugas, dan juga cerita yang ada di baliknya. Sebelum memasuki nama-nama dewa utama yang ada di Jepang, mari sedikit membahas tentang kepercayaannya. Jadi kepercayaan di Jepang yang menyembah para dewa ini dinamakan kepercayaan Shinto. Kepercayaan ini menyembah dewa-dewi yang menciptakan dunia dan berkuasa atas keberlangsungan togel singapore hidup manusia di bumi ini, dan juga alam semesta.

Setelah mengetahui kepercayaan apa yang menyembah dewa-dewi, maka saatnya untuk mengetahui nama nama dewa tersebut. Tentunya nama dari setiap dewa ataupun dewi ini memiliki tugasnya tersendiri, karena itu harus bisa membedakannya berdasarkan nama yang dimiliki. Adapun nama yang dimiliki oleh para dewa dan dewi di Jepang tersebut, diantaranya :

Susanoo

Saudara dari dewi Amaterasu ini tercipta saat Dewa Izanagi tengah membasuh bagian hidungnya. Temperamen yang dimiliki oleh dewa ini sama sekali tidak stabil, sama seperti badai. Sempat menjadi biang keladi dari hilangnya cahaya di langit dan bumi karena perseteruannya dengan saudarinya, Susanoo kemudian diturunkan ke bumi.

Inari

Merupakan dewa yang termasuk kedalam dewa kesuburan, beras, pertanian, industri, dan juga kesuksesan lainnya secara umum. Banyak yang Data SDY menggambarkan sosok ini sebagai dewa, namun pada beberapa cerita ada juga yang menggambarkannya sebagai dewi. Merupakan sosok yang paling populer di Jepang bahkan ada sekitar 32.000 tempat perlindungan yang dibuat sebagai dedikasi untuknya.

Shinatobe

Dewa ini adalah dewa angin yang pada penciptaannya Shinatobe mengklaim bahwa dirinya merupakan putra langsung dari Dewa Izanagi dan juga Dewi Izanami. Namun Nihonshoki bersaksi lain, dan menyatakan bahwa shinatobe adalah dewa yang tercipta melalui hembusan kabut pagi yang dibuat oleh Izanami.

Ama no Uzume

Memiliki sifat periang merupakan dewi fajar matahari. Dewi ini sering dilambangkan sebagai spontanitas dari lama dan juga energi alam dalam hal tari-tarian. Kisah terkenal dari dewi yang satu ini adalah saat dirinya berhasil membujuk Amaterasu yang saat itu sedang berseteru dengan Susanoo untuk keluar dari goa dan mengembalikan cahaya pada langit dan bumi.

Izanagi

Dewa yang satu ini sering disebut sebagai lelaki pertama, dan memiliki tugas untuk menciptakan Jepang. Dalam melakukannya dewa ini mengaduk lautan dengan tombak Amenonuhoko yang dimilikinya untuk menciptakan sebuah pulau yang menjadi awalan Jepang yakni Pulau Onogoro. Dirinya bisa dianggap sebagai orang tua dari para dewa dan dewi Shinto lainnya.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×