5 Rekomendasi Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Berolahraga di pagi hari mungkin keluaran hk bukan merupakan kegiatan yang paling disukai. Padahal sebenarnya, olahraga pagi bisa membantu tubuh untuk lebih siap dalam menghadapi semua kegiatan di hari tersebut. Tidak hanya itu saja, Beberapa sumber menjelaskan bahwa berolahraga di pagi hari juga bisa menurunkan berat badan lebih efektif, khususnya untuk wanita.

Lompat Tali

Lompat tali adalah gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan yang dapat dicoba di rumah. Meski terlihat sederhana, namun olahraga ini rupanya memiliki efektivitas pembakaran kalori yang kurang lebih sama dengan lari santai. Lompat tali dengan intensitas ringan selama 30 menit diketahui dapat membakar sekitar 128 kalori. Sementara itu, lompat tali yang dilakukan dengan intensitas berat dan durasi yang sama dapat membakar hingga 421 kalori. Akan tetapi, jika baru pertama kali mencoba lompat tali, mulailah dengan durasi singkat selama 5 menit dan berikan jeda istirahat. Seiring berjalannya waktu, Anda dapat meningkatkan intensitas berolahraga Anda hingga mencapai target yang diinginkan.

Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga menurunkan berat badan yang mudah untuk dilakukan. Olahraga ini tidak memerlukan perlengkapan khusus, bahkan bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Perlu diketahui bahwa berjalan kaki selama 30 menit mampu membakar kurang lebih sebanyak 167 kalori. Setelah terbiasa melakukannya, Anda dapat meningkatkan durasinya. Semakin lama durasi berjalan kaki, maka semakin  banyak kalori yang terbakar.

Jogging

Tidak hanya jalan kaki, jogging juga bisa menjadi olahraga untuk diet menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan secara rutin. Jogging mampu membakar kalori sekitar 300-370 kalori selama 30 menit, tergantung dari intensitas dan kecepatan yang Anda raih. Sama halnya dengan berjalan kaki, jogging tidak membutuhkan perlengkapan khusus, cukup sepatu lari dan pakaian nyaman saja. Jika tidak terbiasa untuk berlari di ruang terbuka, Anda juga bisa berlari menggunakan treadmill. Jogging juga perlu Anda lakukan secara rutin. Untuk mengawalinya, cobalah untuk jogging atau berlari santai selama 20-30 menit per hari. Jika Anda melakukannya secara rutin, lama waktu Anda melakukannya juga pasti akan meningkat karena sudah terbiasa.

Berenang

Olahraga menurunkan berat badan berikutnya adalah berenang. Berenang terkenal sebagai olahraga yang cukup menyenangkan. Bahkan, selain bisa menurunkan berat badan, olahraga ini juga dapat membantu meringankan rasa cemas atau stres. Olahraga renang dengan gaya punggung selama 30 menit diketahui dapat membakar sekitar 298 kalori. Sementara itu, renang gaya bebas bisa membakar 372 kalori, dan gaya kupu-kupu sebanyak 409 kalori dengan intensitas dan durasi yang sama.

Bersepeda

Selain berfungsi sebagai sarana transportasi, bersepeda juga bisa Anda jadikan olahraga untuk menurunkan berat badan yang togel singapore menyenangkan. Untuk Anda yang malas keluar rumah, Anda bisa menggunakan sepeda statis yang biasa tersedia di gym. Bersepeda luar ruangan selama 30 menit mampu membakar sekitar 280-360 kalori, sementara latihan dengan sepeda statis membakar sekitar 250-280 kalori dengan durasi yang sama. Tidak hanya membantu mengurangi berat badan, manfaat bersepeda juga berdampak baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Bersepeda mampu menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan penyebab kematian lainnya.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×