Cobain Deh 5 Wisata Alam di Pagar Alam, Cocok Banget untuk Liburan Akhir Pekan Bersama keluarga

Indonesia memiliki banyak objek wisata yang menyajikan pesona keindahan alam serta kebudayaan yang seakan tidak dulu habis untuk di explore. Salah satu destinasi yang perlu Anda kunjungi pada saat traveling adalah Kota Pagar Alam. Kota yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan ini sanggup jadi keliru satu opsi untuk menghabiskan saat liburan.

Kota dengan sebutan “Seribu Air Terjun” ini tidak cuma tawarkan destinasi wisata air, tapi pilihan wisatanya lumayan beragam, merasa berasal dari pegunungan, wisata prasejarah sampai dengan wisata kuliner.
Kota ini diapit oleh pegunungan barisan dan Gunung Dempo, supaya memicu Kota Pagar Alam memiliki keindahan alam yang menawan, supaya tersedia beraneka daerah wisata alam rujak bonanza yang tentunya dapat amat menyenangkan untuk dikunjungi dengan orang-orang tercinta.

1. Tugu Rimau

Daerah Pagaralam yang terletak di Sumatra Selatan menyimpan beraneka destinasi yang dapat memicu Anda berdecak kagum. Meskipun kawasan satu ini tetap belum jadi daerah yang banyak diketahui oleh pelancong, tapi Anda dapat menemukan banyak wisata menarik, diantaranya adalah Tugu Rimau.

Sebab, Tugu Rimau memang jadi keliru satu destinasi obyek wisatawan yang menyukai paralayang. Tak mengherankan tempatnya yang indah ini dulu jadi keliru satu wilayah paralayang didalam event PON yang bergengsi di th. 2004. Akan tetapi, pelancong tak cuma kesini lantaran sanggup berolahraga paralayang saja.

Tempat wisata satu ini memang dikenal sebagai wilayah yang tepat untuk lihat keindahan kota berasal dari ketinggian. Pemandangan alam yang amat asri dan tetap alami sanggup Anda menikmati saat berada di daerah ini. Berada di ketinggian yakni kira-kira 1800 mdpl, dapat amat tepat bagi Anda yang menghendaki melakukan paralayang.

2. Green Paradise Pagar Alam

Green Paradise berlokasi di Dusun Sukarame, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara ini memiliki pesona alam yang amat tidak sama dengan objek wisata lain yang tersedia di kota Pagar Alam. Objek wisata ini tawarkan beraneka aktivitas yang sanggup Anda melakukan sepanjang berada disana dengan rekan ataupun keluarga. Pilihan aktivitas layaknya berkuda, memanen selada dan juga berikan makan ikan sanggup Anda lakukan.
Terdapat sebuah air terjun tengah yang berada didalam wilayah green paradise. Telinga kita dapat dimanjakan dengan suara gemericik air yang sanggup beri kesegaran pikiran. Dengan tiket masuk sebesar lima ribu rupiah untuk orang dewasa dan dua ribu lima ratus rupiah untuk anak-anak, menjadikan daerah ini perlu Anda kunjungi jika mampir di Kota Pagar Alam.

3. Jalur Pendakian Gunung Dempo

Bagi Anda yang gemar mendaki gunung, tidak perlu khawatir. Di Kota Pagar Alam terdapat jalan pendakian Gunung Dempo yang sanggup Anda jajal dengan teman-teman. Sepanjang jalan pendakian, Anda dapat disuguhi panorama berbentuk hamparan kebun teh dan perkebunan kopi. Waktu yang dibutuhkan untuk menggapai puncak gunung kira-kira 3-4 jam perjalanan.

4. Rumah Adat Baghi Suku Besemah

Selain menyuguhkan wisata alam dengan panorama yang memukau, di Pagaralam Anda juga sanggup mampir ke Rumah Adat Baghi Suku Besemah. Disini, Anda dapat disuguhkan dengan wisata peristiwa yang lumayan unik di daerah satu ini. Anda pun dapat sanggup lihat tempat tinggal yang telah berusia ratusan th. dan tetap kokoh berdiri sampai saat ini didalam suasana yang amat baik.

Bagi Anda yang tertarik mengunjunginya, maka Anda pun sanggup datang ke Desa Tegur Wangi yang berada di kaki gunung Dempo. Rumah satu ini berdiri tepat di tengah sawah dan terdapat sebagian pohon yang mengelilinginya. Suasana yang alami dan asri dapat sanggup Anda rasakan disaat menginjakkan kaki di wilayah satu ini.


Kondisi tempat tinggal ini pun terbilang lumayan unik. Lantaran tempat tinggal yang terbuat berasal dari kayu berikut kokoh berdiri tanpa pakai paku. Akan tetapi, tempat tinggal ini cuma kenakan pasak yang dipasang amat kuat. Masyarakat kira-kira yakin bahwa suku Basemah merupakan nenek moyang yang telah tinggal di Pagaralam didalam saat yang lama.

5. Tugu Pagar Alam Kota Bunga

Tidak jauh berasal dari wilayah tangga seribu, terdapat ikon lain Kota Pagar Alam yakni Tugu Pagar Alam Kota Bunga. Tugu itu dibangun untuk menandakan bahwa Kota Pagar Alam merupakan keliru satu daerah penghasil bunga hias terbesar di Sumatera Selatan.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×