Sendang Geulis Kahuripan Pemandian Alami di Bandung

Alam tidak dulu kehabisan langkah untuk menyihir Mahjong Ways 3 manusia dengan keindahan lanskapnya. Pemandangan hijau, kejernihan air yang mengalir dan semilir angin beri tambahan kenyaman serta ketenangan bagi setiap pengunjung. Sejuknya hawa yang masuk lewat rongga hidung seakan berikan kedamaian jiwa. Situasi inilah dambaan para kaum urban yang tinggal di ibu kota.

Tidak bosan-bosan Jawa Barat kian perlihatkan pamornya sebagai provinsi yang kaya akan objek wisata. Kali ini giliran Bandung yang unjuk gigi mempertunjukkan objek wisata alam yang menawan. Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat wisata cantik dan menjadi ramai didatangi masyarakat.

Jalur yang tidak cukup baik maka dianjurkan untuk pakai kendaraan roda dua saja. Penggunaan mode transportasi itu dianjurkan gara-gara akses jalur yang sempit. Parahnya waktu musim hujan, jalur menjadi berlumpur. Oleh sebab itu harus kesabaran yang tinggi untuk raih wilayah wisata indah ini.

Pengorbanan itu terbayar setibanya di Sendang Geulis Kahuripan. Panorama kehijauan hutan yang menggepung tempat wisata menyambut kehadiran wisatawan. Keberadaannya lumayan tinggi di sedang lembah agar memanjakan pengunjung dengan hawa segar dan sejuk. Sampai-sampai rasanya ingin menghirup hawa sedalam mungkin. Rasa capek selama perjalanan sirna dalam hitungan detik.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Wisata populer di kawasan Bandung ini berlokasi Slot Bet Kecil di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung. Sendang Geulis Kahuripan diawasi oleh RPH Cikalong Wetan dan BKPH Padalarang Perum Perhutani KPH Bandung Utara. Dari kantor Desa Banjarsari, wisatawan harus menempuh jarak tidak cukup lebih 10 km dengan jalur bebatuan waktu memasuki tempat perkebunan teh. Jalur lain yaitu dari arah Padalarang wisatawan akan diarahkan menuju Tugu Nanas, dari situ hanya berjarak 4 kilometer.

Sementara kecuali dari arah Purwakarta, wisatawan bisa masuk lewat kantor perkebunan teh Panglejar. Jalur yang ditempuh didominasi bebatuan. Sehingga harus ekstra hati-hari. Selama itu pula pengunjung akan melihat permadani kebun teh di perbukitan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Kelebihan wisata alam tidak cuman menyajikan lanskap yang indah termasuk ongkos yang tidak benar-benar mahal. Untuk tiket masuk ke Sendang Geulis Kahuripan, wisatawan lumayan membayar Rp 10.000 per orang. Harga ini berlaku untuk hari biasa (weekdays) maupun hari libur (weekend). Perlu diperhatikan, ongkos ini bisa beralih sewaktu-waktu.

Selain harus membayar tiket masuk, pengunjung pun mengeluarkan uang untuk parkir. Jangan khawatir, tarif parkir yang ditetapkan pengelola sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 per mobil. Jam operasional objek wisata alam cantik ini dari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×