Ada Apa di Air Terjun Tumpak Sewu

 

Air Terjun Tumpak Sewu adalah objek wisata alam populer di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Menawarkan air terjun alami yang indah dan menakjubkan. Memiliki bentuk aliran air menyerupai tirai, airnya tampak melebar seperti tirau yang berjenjang. Air terjun ini dinamakan Tumpak Sewu sebab miliki banyak sumber mata air.

Disini wisatawan bisa menikmati keindahan alam air terjun alami https://www.rajamahjong.net/ yang airnya berasal dari Gunung Semeru. Selain Air Terjun Tumpak Sewu juga terkandung spot wisata lainnya yang bisa anda menikmati keindahannya.

Spot Wisata Menarik Di Air Terjun Tumpak Sewu

Di Tumpak Sewu terkandung 5 spot area wisata. Jika diurut dari pintu masuk maka alur spot wisata Air Terjun Tumpak Sewu adalah sebagai berikut :

1. Panorama Tumpak Sewu / Panorama Atas

Untuk mencapai panorama atas, pengunjung mesti terjadi kira-kira 10 menit dari pintu masuk. Akses jalur ringan sebab udah dilengkapi dengan tangga yang aman.

Sesampainya di atas lokasi, pengunjung sbobet mobile bakal disuguhkan dengan pesona Air Terjun Tumpak Sewu dari ketinggian. Keindahan air yang jatuh dari tebing melebar menyerupai tirai. Disekitarnya panorama hutan yang hijau dan asri.

2. Bottom Waterfall / Panorama Bawah

Selain spot panorama atas, pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun Tumpak Sewu dari spot panorama bawah. Untuk mencapai spot ini jalur yang dilalui cukup sulit. Pengunjung mesti melewati tebing tanah dengan pemberian tangga yang terbuat dari bambu.

Kemudian diteruskan dengan terjadi di aliran sungai Glidih untuk mencapai air terjun Tumpak Sewu. Dari spot panorama bawah anda bakal disediakan dengan air terjun Tumpak Sewu yang begitu menakjubkan.

3. Tebing Nirwana

Tebing Nirwanan ini berada di antara jalur utama segi kiri dan kanan dari pintu masuk. Tebing-tebing berwarna coklat yang begitu eksotis dengan aliran air menuju ke Sungai Glidih.

4. Goa Bidadari

Lokasinya terdapat kira-kira 300 meter dari air terjun Tumpak Sewu. Didepan Goa Bidadari ini tersedia air terjun kecil yang bermuara di sebuah kolam.

5. Goa Tetes

Dinamakan Goa Tetes sebab letaknya berada di bawah air terjun. Air berikut menetes salah satu dinding-dinding goa.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×