Daya Tarik Pantai Banyu Tibo

 

Bagian ini tentu mengakibatkan Anda sangat penasaran bukan? Apa sih yang mengakibatkan Pantai Banyu Tibo unik dan menarik?

Jawabannya adalah air terjun. Ya, di obyek wisata ini terdapat air terjun yang tidak sangat tinggi dan berhadapan langsung ke pantai.

Nama Banyu Tibo sendiri berasal dari bahasa Jawa, yang bermakna ‘air jatuh’. Air terjun yang tak kering di musim kemarau ini berasal dari sungai kecil dengan air berwarna bening dan jernih. Di sisi lain, topografi pantai ini sedikit curam. Anda wajib menuruni sebagian anak tangga permanen dan tangga manual menuju pesisir pantai.

Strukturnya hampir sama layaknya mahjong slot tebing kecil, agar Anda wajib perjuangan lebih untuk bisa menikmati langsung keindahan 2 obyek sekaligus. Sedangkan garis pantainya tidak begitu panjang, sebab tertutup tebing-tebing lainnya.

Air terjun yang tidak sangat tinggi ini sering mengakibatkan para wisatawan ingin merasakan kesegaran dengan mandi di bawahnya sembari menatap keindahan pantai di depannya. Tapi Anda wajib hati-hati sebab ombak pantai selatan lumayan besar, pas jarak bibir pantai dengan air terjun hanya sebagian mtr. saja.

Lebih baik melihat situasinya khususnya dahulu. Jika kebetulan air sedang surut, maka Anda bisa mandi di bawah air terjun. Namun kalau suasana air laut sedang pasang, langsung jauhi pantai. Anda dapat mengganti kesibukan lain dengan berfoto ria di atas tebing dan melihat deburan ombak di lautan luas yang eksotis. Apalagi pasir putih berkilauan akan semakin menambah keindahannya yang hampir sempurna.

Selain itu, bagi Anda yang hobi memancing, kesibukan ini juga dapat ditunaikan di Pantai Banyu Tibo. Area yang dikelilingi oleh batu karang dan tebing tentu dihuni oleh beraneka biota laut. Gunakanlah tehnik rock fishing untuk beroleh hasil pancingan dengan mudah.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Pantai Banyu Tibo ini terbilang murah dan tak akan menguras kantong Anda. Tapi harga ini dibedakan menurut golongan usia dan hari kerja.

Untuk hari biasa dengan kata lain hari kerja dari Senin – Jum’at, anak-anak dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah per kepala dan orang dewasa 3 ribu rupiah per kepala.

Sedangkan kala weekend atau tanggal merah dan liburan lainnya, anak-anak dikenakan tarif 3 ribu rupiah dan orang dewasa 5 ribu rupiah per kepala.

Kemudian cost parkir juga lumayan murah. Sekitar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah kalau naik mobil.

Harga tiket masuk berikut mungkin saja mengalami kenaikan suatu saat. Namun kenaikannya mungkin tidak sangat tinggi, mengingat banyak para wisatawan yang tertarik dengan area ini. Semua cost yang dikenakan berikut digunakan sebagai penunjang sarana dan perawatan pantai.

Jam Buka Pantai Banyu Tibo

Seperti pantai-pantai lainnya, Pantai Banyu Tibo tidak miliki jam buka secara khusus. Secara tak langsung, pantai ini buka sepanjang 24 jam. Jadi Anda bebas untuk mampir kapan saja.

Tapi wajib diingat bahwa di jam-jam khusus layaknya malam hari, sudah tidak tersedia orang di sana. Baik petugas pengelola tiket, tukang parkir, maupun pengunjung lainnya.

Kondisi pantai di malam hari yang gelap tak akan menguntungkan Anda. Orang-orang yang ingin berwisata lebih ingin menikmati pesonanya yang memukau di pas layaknya pagi sampai sore hari. Oleh sebab itu, datanglah di jam-jam yang lumrah saja.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×