Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 di Udara Soetta Diprediksi Terjadi 5 April

PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi puncak arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah via Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Cengkareng akan terjadi pada 5-6 April 2024.

Executive General Manager KCU Udara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, bahwa masa angkutan Lebaran 2024 ini akan berlangsung selama 10 sampai 11 hari.

Kami baru saja menjalankan rapat gates of olympus dengan Dirjen Perhubungan Udara dan sudah dinyatakan bahwa jangka waktu angkutan Lebaran 2024 di Udara Soekarno-Hatta akan diawali sejak 3 sampai 13 April 2024 dan puncak arus mudik hari Jumat merupakan tanggal 5 sampai 6 April 2024,\\” jelasnya.

Angka pergerakan penumpang pada jangka waktu hal yang demikian diproyeksikan bakal tembus sampai 188 ribu orang dalam satu hari.

Sementara jumlah pergerakan penumpang pada puncak arus balik yang terjadi pada H+4 Hari Raya Idul Fitri diperkirakan akan terus meningkat sampai 190 ribu orang.

\\”Sementara untuk arus baliknya sangkaan kami akan terjadi di H+4 Lebaran 2024 yang kurang lebih sekira 190.000 penumpang dengan 1.117 penerbangan,\\” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Siapkan Posko Terpadu Arus Mudik

Secara total selama masa angkutan mudik Lebaran 2024 diprediksi menembus sampai angka 2 juta orang penumpang yang bergerak di Udara Soetta.

Data jutaan pergerakan penumpang hal yang demikian merupakan gabungan antara penumpang yang menjalankan perjalanan dalam negeri ataupun penumpang perjalanan luar negeri.

Kendati demikian, pihaknya tengah mempersiapkan posko terpadu di Terminal 1 B Udara Soetta sebagai daerah pemantauan dan pengamanan bagi para penumpang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

Secara total peningkatannya di Soekarno-Hatta selama jangka waktu akan terjadi 2,1 juta penumpang dan itu meningkat diperbandingkan dengan tahu lalu,\\” tutur Dwi.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×