Gerindra: Prabowo yang Dapat Merajut Kembali Relasi Jokowi dengan PDIP

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan Prabowo Subianto akan menjadi jembatan untuk membetuli kekerabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Partai Demokrasi Indonesia Pengorbanan (PDIP).

Dikenal, kekerabatan Jokowi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu merenggang dikala keduanya beda pilihan dalam pilpres 2024.

Ya justru Pak Prabowo yang akan bisa menjembatani kembali, merajut kembali kekerabatan Pak Jokowi dengan PDIP. Kita tahulah, dalam slot bonus new member 100 di awal hati mereka masing-masing sebetulnya sih sungguh-sungguh mungkin ketemu. Kenapa? Ya Pak Jokowi juga kan besar di PDIP dan PDIP juga kan pernah turut dibesarkan Pak Jokowi,\\” kata Habiburokhman terhadap wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Habiburokhman menyebut, sejumlah orang yang keok pada pemilu 2024 sudah move on berakhir pesta demokrasi hal yang demikian dianggap berakhir.

\\”Mungkin dari 100 persen sudah 60 persen orang move on. Kemudian juga jenjang kedua hari ke hari, seumpama, adanya statement dukungan, statement selamat dari kepala-kepala negara penting di dunia. mungkin membuat sekitar 80 persen orang move on. Terakhir penetapan KPU kemarin mungkin sudah 95 persen orang move on,\\” jelasnya.

Menurut Habiburokhman, dikala ini yang masih belum menerima dengan hasil pilpres 2024 hanyalah segelintir elite politik. Tak cuma itu, sejumlah advokat juga disebutnya belum bisa move on karena masih memberi harapan terhadap para kliennya.

\\”Nah, jadi kembali ke kekerabatan Pak Jokowi dengan PDIP, jika berdasarkan aku sih akan ada babak baru di mana kedua belah pihak pasti akan saling menghormatilah,\\” ungkap Habiburokhman.

Sementara itu, Habiburokhman meyakini jika Megawati sebagai pimpinan partai tak akan bersikap mengotak-kotakan dalam politik.

\\”Saya mengerti banget pemimpin-pemimpin kita, Ibu Megawati, enggak akan ada politik kotak-kotak, mengotak-kotakan, \\’ah aku enggak berharap ah ada Jokowi, selama ada Jokowi enggak berharap\\’. Enggak akan ada semacam itu kok, sudah dewasa segala,\\” pungkasnya.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Ada Permasalahan dengan Megawati

Kecuali itu, Habiburokhman mempertimbangkan kekerabatan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. Sehingga akan mungkin terjadi jika keduanya menjalankan pertemuan.

\\”Sebab terlepas perselisihan ya, kemudian pertikaian politik di antara kami nih para pengurus partai ya kayak aku seumpama Habiburokhman tak menyenangi dengan Hasto ya benar aku akui, ya kan. Saya sungguh-sungguh tak menyenangi dengan Hasto, namun ibu Mega dengan Pak Prabowo itu tak bisa diberi pengaruh oleh siapa bahkan, kekerabatan mereka akan selalu tetap baik,\\” kata Habiburokhman.

Pun, Habiburokhman bahkan kembali mengingatkan peristiwa yang sempat terjadi pada pemilu 2014-2019. Menurutnya, dikala itu ada keseruan antara penunjang Presiden Jokowi dengan Prabowo.

Tapi untuk Bu Mega dengan Pak Prabowo ketemu santuy-santuy saja, ya kan berkomunikasi tetap. Pun Pak Prabowo di dikala-dikala seperti itu selalu mewanti-wanti kami, \\’jangan sampai memperkenalkan narasi yang menyerang Ibu Mega, kalian patut menghormati Bu Mega\\’. di dikala 2014-2019 puncak-puncaknya kontestasi yang kita secara antagonis berhadap-hadapan. Pak Prabowo selalu mewanti-wanti kami semacam itu respeknya beliau terhadap Bu Mega, gitu loh,\\” ungkapnya.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×