Wisatawan angkutan umum dapat menitipkan mobil pribadinya di kantor desa atau kecamatan di Bandung

Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mempersilakan pemudik yang menggunakan angkutan umum untuk menitipkan kendaraan pribadinya di kantor kelurahan, kelurahan, atau Pemerintah Kota Bandung.

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono spaceman dalam keterangannya di Bandung, dikutip Jumat 5 April 2024. “Kantor Pemkot juga bisa menjadi tempat penyimpanan kendaraan roda empat,” jelas Bambang.

Kendaraan yang diserahkan, kata dia, akan dijaga oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Dia menambahkan, “bersama dengan pejabat pemerintah setempat.”

Selain itu, Bambang mengingatkan masyarakat untuk menyerahkan sisa rumah untuk lebaran kepada pengurus RT dan RW di wilayahnya, serta aparat keamanan setempat. “Sehingga diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup,” kata Bambang.

“Kemudian matikan listrik, matikan kompor gas, kunci semua pintu dan jendela rapat. “Warga juga harus mengecek secara menyeluruh kondisi teknis kendaraan dan menyiapkan kotak P3K,” imbuhnya.

Sementara menurut akun Instagram @korlantaspolri.ntmc, setidaknya ada tujuh tips keluar rumah dengan aman saat pulang ke rumah:

1. Matikan perangkat elektronik yang tidak digunakan

2. Matikan air, kompor dan lepas regulator dari botol gas.

3. Pasang kamera pengintai

4. Menghubungi RT/RW setempat

5. Nyalakan api penuh

7. Jangan tinggalkan barang berharga

8. Kunci pintu dan jendela rumah

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×