Suzuki Vitara Hybrid Bersolek, Ini Daftar Ubahannya

Suzuki melakukan penyegaran pada Vitara hybrid yang diniagakan di Eropa. Model anyar ini mendapat sentuhan baru pada bagian wajah, sistem infotainment, serta peningkatan pada fitur keamanan dan keselamatan.

Suzuki Vitara generasi keempat (Escudo generasi ketiga di Jepang) sudah menjadi model dengan usia satu dekade. Ia kali pertama dikenalkan pada 2014. Model ini menerima facelift pertama pada 2018, diikuti oleh imbuhan teknologi hybrid ringan pada 2020.

Lalu opsi powertrain full-hybrid terjadi 2022. Pembaruan terbaru ini terjadi penyegaran eksterior dan peningkatan teknologi dalam kabin. Pabrikan berharap peningkatan ini membuat kendaraan tetap relevan di segmen SUV sub-kompak nan kompetitif. Setidaknya untuk beberapa tahun ke depan.

Tatkala Anda melihat langsung, Suzuki https://www.suzukigedongjembar.com/ Vitara 2024 sangat mudah dikenali. Untuk diketahui, ia merupakan produk yang berbeda dengan Grand Vitara seperti di Indonesia.

Nah, produk bagi pasar Eropa ini memiliki bentuk bumper depan didesain ulang. Lalu imbuhan DRL semakin ramping di bagian samping. Lampu kabut ditata di samping. Unit juga mendapatkan kisi-kisi hitam dan intake di tengah. Lebih besar dari sebelumnya.

Profil kendaraan sebagian besar tetap tidak berubah sejak 2014. Para desainer Suzuki menambahkan seperangkat pelek berbentuk aerodinamis dual tone. Lalu pilihan warna baru tersedia: titan dark grey pearl metallic dan sphere blue pearl dikombinasikan dengan atap cosmic black pearl metallic.

Interiornya masih menunjukkan usia yang terbilang tua. Saat menengok ke dalam, tampak seperti mobil berasal dari era 90-an. Lihat saja bentuk lingkar kemudi masih sama seperti generasi lawas.

Sementara itu, cluster instrument analog lama tetap ada. Suzuki hanya menambahkan sistem infotainment baru berupa layar sentuh 9 inci. Sistem ini mendukung konektivitas USB, Bluetooth dan Wi-Fi. Serta kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Powertrain Tak Berubah

Layaknya kebanyakan model Suzuki di Eropa. Vitara 2024 sudah memiliki rangkaian fitur ADAS yang komprehensif. Model facelift mendapatkan penyempurnaan perangkat.

Lebih spesifiknya, SUV subkompak ini mengantongi Dual Sensor Brake Support II, Driver Monitoring System, Adaptive Cruise Control, Traffic Sign Recognition dan Lane Keeping Assist.

Opsi powertrain tetap tidak berubah, termasuk unit hybrid ringan dan hybrid penuh. Mesin bensin 1,4 liter turbocharged terpasang menghasilkan tenaga 127 Hp (95 kW / 129 PS) dengan sistem 48 Volt memberi ekstra tenaga 14 Hp (10 kW / 14 PS).

Konfigurasi ini dikawinkan bersama transmisi manual enam percepatan. Ia mampu menyalurkan tenaga hanya ke dua roda depan atau keempat roda (AllGrip Select 4WD).

Masih ada pilihan lain, berupa hybrid yang lebih efisien dengan baterai lithium-ion 140 volt. Ia gunakan enjin 1,5 liter naturally aspirated. Oleh piston menghasilkan tenaga 99 Hp (74 kW / 101 PS) dan motor listrik tunggal menambah 33 Hp (24,6 kW / 33,4 PS).

Output gabungannya sebesar 115 Hp (85 kW / 116 PS). Daya disalurkan ke roda melalui girboks otomatis enam percepatan.

Suzuki Vitara 2024 direncanakan tiba di diler Eropa mulai awal musim panas. Harga segera diumumkan mendekati peluncuran resmi.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×