40% Pemudik Diprediksi akan Kembali ke Jabodetabek sampai 15 April 2024

Jakarta Hingga dengan 14 April 2024 pukul 16.00 WIB pada arus balik Lebaran 2024, terpantau peningkatan lalu lintas pada Ruas Tol Cipularang-Padaleunyi arah Jakarta. Kepadatan terpantau di sebagian titik jelang Rest Area ialah Rest Area KM 125 dan KM 97. Kepadatan juga dapat terjadi dampak adanya kendaraan gangguan di bahu jalan.

“Jasa Marga memprediksi masih ada 40% pemudik atau lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali menuju Jabodetabek lewat Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama pada H+3 s.d. H+4 Idul Fitri 1445 H,” dikutip dari keterangan tertulis Jasa Marga, Pekan (14/4/2024).

Jasamarga Metropolitan Tollroad lewat Representative Office 3 (RO3) yang mengelola Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi menjalankan pelbagai upaya rekayasa lalu lintas bersama Kepolisian untuk mengurai kepadatan, seperti menjalankan buka tutup jalan masuk rest area sesuai diskresi Kepolisian apabila diperlukan, mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT kalihurip Utama serta penambahan Mobile Reader.

Kemudian, kanalisasi di Simpang slot thailand Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta, mengoperasikan fungsional Akses Akses Ruas Tol Japek Selatan sampai dengan Kutanegara, juga sesuai diskresi dari kepolisian untuk menghindari kepadatan dampak pertemuan lalu lintas dari GT Kalihurip Utama dan GT Cikampek Utama menuju Jakarta.

Jasa Marga menetapkan kesiagaan petugas di lapangan untuk menjalankan pelbagai upaya menjamin kenyamanan pengguna jalan selama arus balik di kawasan Jawa Barat. Jasa Marga juga mengimbau untuk dapat mengoptimalkan lima Rest Area sepanjang Ruas Tol Padaleunyi dan Cipularang ialah di KM 149 dan KM 125 (Padaleunyi) dan KM 97, KM 88, KM 72 (Cipularang). Jika Rest Area padat, karenanya dapat melanjutkan perjalanan dan menggunakan rest area berikutnya.

Antisipasi rute perjalanan supaya dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan menetapkan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum mengawali perjalanan untuk menghindari kepadatan dikala bertransaksi di gerbang tol. Diharapkan pengguna jalan untuk senantiasa mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×