Bobot Puncak Listrik saat Idul Fitri 2024 pada 9-10 April 2024

Jakarta PLN Indonesia Power pastikan pasokan listrik andal saat menjelang dan sesudah lebaran. Sebanyak 4.694 personil di segala unit kerja siap mengawal kendalan pasokan listrik di Tanah Air.

Direktur Utama PLN lndonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan dari beberapa hari yang ditentukan sebagai tanggal siaga slot777 kelistrikan Idul fitri 1445 H mulai tanggal 3 April hingga 19 April 2024, diperkirakan muatan puncak tertinggi yaitu pada tanggal 9 hingga menjelang tanggal 10, di mana beberapa besar masyarakat melaksanakan takbir menjelang 1 syawal 1445 Hijriah.

“PLN Indonesia Power siap melaksanakan dan mendorong kesiapan Siaga Kelistrikan Nasional Idul Fitri 1445 Hijriah, kami siaga dari tanggal 3 April hingga 19 April 2024 mendatang sesudah masyarakat kembali ke daerah masing-masing,” kata Edwin, Pekan (14/4/2024).

PLN Indonesia Power saat ini memiliki tenaga cakap netto sebesar 18.013 MW, tenaga cakap pasok 14.839 MW berasal dari 431 mesin pembangkit di 107 lokasi yang tersebar di segala Indonesia dan dengan kesiapan tenaga primer diatas 20 Hari Operasi Pembangkit (HOP) dengan dukungan ribuan personil dari PLN Indonesia Power.

Kapasitas hal yang demikian cukup untuk mendorong kesibukan pelanggan bagus golongan rumah rangga, daerah ibadah, industri dan bisnis.

“Dengan tenaga pasok listrik yang tersedia maka dari sisi cara pembangkitan betul-betul aman, kami pun optimis cakap menyediakan listrik untuk memenuhi kebutuhan segala golongan pelanggan,” ucapnya.

Berdasarkan Edwin, pada tanggal 9 malam konsumsi listri melebihi muatan puncak biasanya. ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang melaksanakan takbir di malam Idulfitri dan tak jarang dilakukan selama 1 malam penuh.

“Pada malam takbir biasanya akan berbeda dari malam biasanya, masyarakat banyak yang berbondong-bondong ke daerah Ibadah untuk melaksanakan takbir, hal ini akan menjadi perhatian kami, dan kami sampaikan kepada rekan-rekan yang ada di unit untuk senantiasa siaga dan sepenuh hati dalam melaksanakan tugas mulia ini,” ujar Edwin.

PLN Indonesia Power pun memberikan perhatian khusus pada peristiwa hal yang demikian dengan menyiagakan personil pada setiap unit hingga manajemen untuk mengawal dan menentukan keandalan mesin pembangkitnyadi 76 lokasi posko yang sudah ditentukan.

“Menjadi perhatian kami terlebih malam takbir yang diperkirakan mencapai muatan puncak tertinggi diantara tanggal 3 hingga 19 April 2024 yang sudah ditentukan sebagai siaga kelistrikan Idul fitri 1445 Hijriah,” kata Edwin.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×