Tanggal 17 April 2024 Memperingati Hari Apa?

Tanggal 17 April 2024 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Hemofilia Sedunia.

Kecuali itu, terdapat pula peringatan dan https://www.alisajohnslimo.com/ perayaan lain pada hari ini. Berikut sebagian peringatan yang jatuh pada 17 April 2024.

Hari Hemofilia Sedunia

Tanggal 17 April tiap tahunnya ada peringatan Hari Hemofilia Sedunia.

Hari Hemofilia Sedunia dihasilkan oleh Federasi Hemofilia Sedunia pada tahun 1989. Dipilihnya 17 April sebab bertepatan dengan ulang tahun federasi hal yang demikian.

Tujuan hari ini yakni untuk mempromosikan kesadaran akan situasi dan penyakit pendarahan lainnya serta menjadikan dana untuk orang-orang yang tidak mampu membayar pengobatan hemofilia.

Hemofilia yakni penyakit keturunan yang mengganggu progres pembekuan darah. Penyakit ini lebih kerap kali dialami oleh kaum pria.

Adapun gejala hemofilia pada lazimnya seperti darah yang sukar membeku sehingga menyebabkan perdarahan sulit stop atau berlangsung lebih lama.

Pengobatan hemofilia diantaranya dengan menghentikan perdarahan. Karena jika berlangsung lama karenanya akan menyebabkan kerusakan organ lain.

Indonesia sendiri mempunyai banyak pasien penderita Hemofilia. Berdasarkan data Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia (HMHI), penderita hemofilia di Indonesia pada 2022 menempuh 2.958 orang, dengan 85-90 persen yakni penderita hemofolia A.

Dengan adanya peringatan ini diharapkan bisa menolong setidaknya mengurangi jumlah hal yang demikian di kemudian hari.

Hari Tunawisma Remaja Internasional

Tanggal 17 April 2024 juga terdapat peringatan Hari Tunawisma Remaja Internasional.

Hari Tunawisma Remaja ini awalnya yakni kampanye nasional di Australia yang diadakan tiap tahun semenjak tahun 1990. Perayaannya dilakukan pada hari Rabu ketiga bulan April.

Meski pada dasarnya pemuda masih bisa diandalkan untuk bekerja dan mempunyai hunian, tapi kenyataannya masih banyak yang tidak beruntung.

Tujuan diadakannya hari ini yakni untuk meningkatkan kesadaran mengenai tunawisma remaja di kalangan masyarakat luas supaya memungkinkan tiap orang untuk mengambil tindakan dan mengungkapkan bahwa tunawisma muda itu wajib ikut serta dilihat.

Hari Sirkus Sedunia

Tanggal 17 April juga ada peringatan Hari Sirkus Sedunia. Hari ini diadakan semenjak tahun 2010 dikala Putri Stéphanie dari Monako mempublikasikan seni sirkus sebagai warisan adat istiadat bersama.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×