Polisi Bakal Periksa Seorang Pati TNI AD Inisial T, Kakak Pengemudi Fotuner Jumawa

Jakarta Penyidik Polda Metro Jaya bakal memeriksa kakak Pierre W.G Abraham, merupakan Perwira Berakhir Korps Wanita (Purn) Angkatan Darat (Kowad) berinisial T.

Pemeriksaan itu lantaran T yang memerintahkan Abraham, sang pengemudi Toyota Fortuner, buang pelat dinas TNI bodong nomor 84337-00 sesudah viral di media sosial sebab aksi takaburnya terhadap pengendara lain di jalan raya.

“Bahwa kemungkinan keterlibatan yang lain, kerabatnya, tentunya akan kita lakukan pendalaman lebih lanjut,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra saat konferensi pers, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Abraham diketahui mendapatkan pelat dinas TNI palsu itu dari kakaknya berinisial T, seorang purnawirawan TNI AD. Pelat itu diaplikasikan oleh pelaku guna menghindari ganjil genap.

Pelaku yang cekcok dengan pengendara lain di tol Jakarta-Cikampek sempat viral di media sosial. Lalu hasilnya mengadu ke T.

Wira mengatakan, keterangan T nantinya bakal diperlukan untuk memperjelas asal muasal pelat dinas TNI bodong yang diaplikasikan Abraham.

“Intinya agar lebih gamblang, nantinya mahjong ways kaprah-kaprah langkah-langkah yang akan kita laksanakan,” pungkas Wira.

Sebelumnya, pengemudi Fortuner itu diketahui buang pelat nomor dinas palsu sesudah disarankan oleh kakaknya, T.

“Kakaknya dia ini menasihati dia, ‘kamu gunakan ini, buang saja pelat nomor’. Atas dasar itu, dia buang pelat nomor,” kata Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Anggi Fauzi Hasibuan terhadap wartawan, Rabu (17/4/2024).

Peristiwa Viral di Media Sosial, Pelat Dinas TNI Palsu Dibuang di Lembang

Kasus pengemudi Fortuner berpelat dinas TNI viral sesudah aksi terhadap sesama pengendara di Jalan Tol Jakarta Cikampek. Abraham baru mengetahui peristiwa hal yang demikian viral sesudah ditelepon oleh seseorang.

Member itu terjadi saat Abraham hendak liburan ke kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. PWGA kemudian buang pelat nomor dinas palsu di sana sesudah viral di media sosial.
“Pelat TNI-nya telah dibuang di daerah Lembang dan sekarang masih dicari anggota di sekitar lokasi di Lembang. lagi mengarah ke sana,” ujar Anggi.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×