Pembelaan YouTuber Mualaf Daud Kim, Tabiatnya Dibongkar Setelah Galang Donasi untuk Bangun Masjid di Korea Selatan

Jakarta – Pengumuman YouTuber mualaf Daud Kim menggalang sumbangan untuk membangun mesjid di Korea Selatan https://www.kursdollar.id/ masih jadi sorotan online. Kontroversi ini dipicu kecurigaan transparansi dana yang terkumpul karena sumbangan itu dibimbing ke rekening pribadi mantan penyanyi hal yang demikian.

Narasi yang berkembang dan kian menyudutkan Kim membuatnya angkat bicara melalui Instagram Story, Jumat, 19 April 2024. Membela diri, dia menulis, “Setelah seorang influencer Muslimah berdarah Korea menyorti berita mesjid di Incheon (yang diklaim akan dibangun Kim), ada banyak pertentangan dan ancaman.”

Itu, berdasarkan dia, kemudian membuat pemilik tanah minta Kim membatalkan kontrak. “Astagfirullah, jadi itu (saya) batalkan. Melainkan, saya menemukan cara baru, dan saya akan menonjolkan pada kalian seketika sesudah saya pulang ke Korea. Bantu tunggu sejenak. Saya tak akan menyerah. Segalanya (saya lakukan) untuk Allah.”

Di upload-an berbeda, dia melanjutkan dengan menyebut akan “membeberkan posisi saya sesudah berkonsultasi dengan advokat.” Pria yang mengaku masuk Islam pada 2019 ini menyebut sedang memandang aturan mendapatkan sumbangan melalui rekening pribadi. “Jikalau ada persoalan (terkait sumbangan melalui rekening pribadi), saya akan sungguh-sungguh berprofesi sama dalam investigasi,” akunya.

Permintaan mendonasikan ke rekening pribadi, dia mengaku, datang dari pengikut media sosialnya. Kim mengaku tak tahu bahwa hal ini dapat bermasalah secara resmi. Ia bahkan minta publik berhenti mendonasikan ke rekening pribadinya sampai persoalan ini mendapatkan kejelasan.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×