Marak Kasus Video Hoaks Soal Uang Hilang di Bank Kiat Jaga Uang di Bank Konsisten Aman

Jakarta Di era teknologi digital dan media sosial yang berkembang cepat saat ini, masyarakat perlu lebih berhati-hati dalam menerima dan menyebarluaskan kabar berupa artikel, gambar ataupun video. Memutuskan terutama slot777 dulu kebenarannya agar tak terjebak dalam kabar yang tak benar atau hoaks.

Seperti halnya, hoaks video uang sirna untuk serangan bansos yang diposting oleh akun TikTok widia_pengamatpolitik dan di-repost oleh akun sosial media (Instagram, Tiktok, Facebook) Rama News(@ramanews) pada 23 April 2024. Sesudah diselidiki dan menerima keterangan dari pihak berhubungan ternyata kabar dalam video tersebut tak benar alias hoaks.

Lewat akun media sosialnya, pihak Rama News malah telah membuat permohonan maaf atas keonaran yang diciptakan. Dalam cuplikan video, pemilik sah akun Rama_News mengucapkan permohonan maaf sebab telah me-respost video tersebut.

“Saya tak berniat untuk menjatuhkan nama bagus Bank BRI atau pihak manapun, aku hanya memposting video dengan narasi sesuai dengan apa yang dikatakan wanita yang ada dalam video tersebut. Saya amat menyesal sekali perbuatan yang aku lakukan sebab telah menyebarkan video yang belum jelas kebenarannya,” kata pemilik akun Rama_News.

Pihak BRI sendiri telah memutuskan video yang viral di social media berhubungan “Uang Hilang di BRI adalah efek dari Pemilu Untuk Serangan Bansos” adalah tak benar dan tak berdasar.

Terkait dengan hal tersebut, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengucapkan bahwa perseroan akan mengambil langkah tegas berhubungan hal ini sebab mencederai reputasi BRI.

“BRI akan mengambil perbuatan tegas dan mengambil langkah aturan kepada pihak-pihak berhubungan, sebab konten berisi kabar yang menyesatkan, merusak citra BRI dan berpotensi memunculkan keresahan di masyarakat,” ujarnya.

BRI Imbau Masyarakat Waspadai Soceng

BRI menghimbau masyarakat agar bisa memanfaatkan sosial media secara positif dan tak gampang tergoda kabar yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Bukan itu saja, BRI juga terus mengingatkan dan memberikan edukasi kepada nasabah, serta masyarakat untuk bisa bertransaksi aman dan nyaman. tersebut tak lepas dari masih adanya bermacam modus pembohongan online atau social engineering (Soceng).

Salah satu yang marak adalah modus pembohongan melalui permintaan untuk mengklik sebuah file undangan pernikahan berformat APK di WhatsApp (WA). BRI mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati dan tak mendownload, menginstal, ataupun mengakses aplikasi tak sah.

Adapun penyebab lain uang tabungan di bank bisa sirna sebab beberapa elemen

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×