Satu Pembunuh Vina Cirebon yang Buron Ditangkap

Satu dari tiga orang yang masuk dalam Daftar Pencarian (DPO) kasus menghilangkan nyawa orang lain Vina ditangkap. Saat ini dia dimintai keterangan penyidik Polda Jabar. Direktur Reserse Kriminalitas Biasa, Kombes Pol Surawan mengatakan, dikala ini satu pelaku atas nama Pegi Setiawan sudah diamankan.

“Atas nama Pegi Setiawan diamankan tadi malam di Bandung,” ujar Surawan, Rabu (22/5/2024).

Keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan ini akan menunggu hasil perkembangan dan pemeriksaan secara slot qris khusus dulu. Sementara itu, tujuh terpidana yang sebelumnya menjalani masa tahanan di Cirebon, dipindahkan ke Bandung.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jabar, Robianto mengatakan para terpidana dalam kasus menghilangkan nyawa orang lain Vina menjalani masa tahanan di Lapas Kelas I Cirebon.

Pemindahan ke Lapas yang ada di kawasan Kota Bandung yakni permintaan dari pihak Polda Jawa Barat. Lapas yang akan ditempati para terdakwa yakni Lapas Banceuy dan Kebonwaru.

“Tujuh terpidana ini benar dipindahkan ke beberapa lapas yang ada di Bandung, mungkin ada pemeriksaan lagi itu. Bukan kami yang tentukan. Mereka (dari pihak Polda Jabar) meminta supaya dekat dengan pemeriksaan nanti,” jelas dia.

7 Pelaku Divonis Seumur Hidup
Diketahui, kasus ini terjadi di jembatan layang Kecamatan Talun, Cirebon, pada 27 Agustus 2016 lalu.

Vina yang dikala itu berusia 16 tahun meregang nyawa di tangan kelompok bermotor. Kecuali Vina, korban dalam kasus ini yakni Muhammad Rizky.

Di tahun itu, hasil penelusuran bermuara pada penangkapan delapan tersangka hingga mereka diproses di pengadilan. Tujuh pelaku divonis penjara seumur hidup walaupun, satu pelaku yang masih berussia di bawah usia memperoleh vonis 8 tahun penjara.

Delapan pelaku ternyata melanggar Pasal 340 Kitab Hukum Undang-Undang Pidana seputar Lain Berencana, serta Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 seputar Perlindungan Kecil. Para terpidana ini yakni Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, Rivaldi Aditya Wardana, dan Saka Tatal yang akhir-akhir ini sudah bebas.

Kecuali itu, pada tahun 2016 pula, tiga pelaku lain diucapkan masuk dalam Daftar Pencarian (DPO). Mereka yakni Dani (28), Andi (31), dan Pegi (30).

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×