Megawati Singgung Sikap PDIP di Pemerintahan ke Depan

Ketua Biasa PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal sikap partainya kepada pemerintahan ke depan. Megawati pun mengatakan, suara akar rumput partai akan didengarkan.

“Bagaimana sikap PDIP kepada pemerintah ke depan? tentu semestinya dicermati dengan seksama, partai semestinya memperdengarkan semua, suara akar rumput dari yang berteriak teriak sampai yang sayup sayup. Dan terus berjuang bagi terlembaganya demokrasi yang sehat, inilah komponen dari skala prioritas kita di rakenas ke 5 ini,” kata Megawati dalam ceramah Rakernas ke-V PDIP di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Ia mengatakan, apa yang dipikirkannya ketika ini yaitu lebih pada tanggung jawab supaya perekonomian rakyat mendapatkan perhatian serius. Perekonomian, lanjut Megawati, jangan dipersempit bukan hanya mengundang investor, karena perekonomian bersentuhan dengan rakyat untuk mendapatkan profesi, hidup pantas, pangan relatif murah, dan merancang jalan Indonesia yang tentunya dapat berdiri di kaki sendiri.

Ia mengungkapkan, sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN, telah menginstruksikan untuk memberi perhatian kepada tumbuhan yang https://dealermitsubishinganjuk.com/ ada di Indonesia. Dalam kurun waktu selama 6 bulan, jumlahnya menempuh telah 2 jutaan lebih dan ini akan terus berkembang sampai menjadi pohon besar.

“Apakah itu bukan potensi bahwa kita sebetulnya benar dapat berdiri di atas kaki sendiri, mempergunakan tenaga kita, bukan hanya menengadahkan tangan kepada orang luar, bukannya saya anti anti anti investor, tidak, namun kerjakan dulu yang ada di dalam negeri, baru bila disangkakannya kita tidak dapat, maka kita dengan harga diri dan terhormat minta untuk teman-teman kita yang berada di dunia luar itu, namanya apa kehormatan sebagai sebuah bangsa saudara-saudara,” kata Megawati.

Megawati mengatakan, sebagai parpol yang punya sejarah panjang di dalam memperjuangan demokrasi, PDIP konsisten menempatkan pentingnya check and balance, yaitu demokrasi memerlukan kontrol dan penyeimbang.

“Melainkan kita juga tidak menafikkan dalam politik mengandung esensi untuk senantiasa mendapatkan kekuasan, hanya bedanya yaitu taktik dan metode untuk mendapatkan kekuasaan lah yang membedakan kita dengan yang lainnya,” kata ia.

Megawati menambahkan, dalam menghadapi tantangan yang tidak gampang ke depan, demokrasi kian memerlukan penyangga masyarakat sipil yang kuat, pers yang handal lalu bebas namun terukur.

“Bukan bebas liberalisme, termaktub dalam pancasila dan mengabdi pada upaya mencerdasan bangsa, demokrasi juga memerlukan parpol politik sehat dan terlembaga,” tandas Megawati.

Sambil Terisak, Megawati: Kami Terima Beri, PDIP Jadi Juara Pemilu 3 Kali Berturut-ikut serta

Ketua Biasa Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan terisak penuh haru memperkenalkan terima beri kepada rakyat Indonesia yang telah memilih partai banteng moncong putih pada Pemilu 2024. Hal hal yang demikian membuat PDIP menjadi kampiun pemilu tiga kali berturut-ikut serta.

“Selaku ketua umum partai dan atas nama PDI Perjuangan kami mengungkapkan beribu-ribu terima beri kepada semua rakyat Indonesia, yang dengan penuh semangat dan kecintaannya senantiasa mensupport PDI pengorbanan sampai konsisten berdiri tegak konsisten menjadi kampiun pemilu legislatif tiga kali berturut-ikut serta,” kata Megawati dalam ceramah Rakernas ke-V di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Ia mengungkapkan, prestasi hal yang demikian dapat dicapai lantaran PDIP memiliki api pengorbanan yang tidak pernah padam. Sumber ini yang senantiasa menjadi penyemangat dan cahaya terang di dalam menghadapi kegelapan demokrasi. Dengan itu juga, kata Megawati, PDIP terus memimpin pergerakan bangsa menuju cita-cita Indonesia Raya.

“Tadi juga kami perkenalkan kembali menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, bila terbukti bila kita ingin meresapi luar umum yang namanya Pak Wage Rudolf Supratman dapat menguntaikan kata-kata yang mengimajinasikan bahwa Indonesia Raya itu seperti itu, terbukti dengan api pengorbanan ini kita sebagai partai pionir senantiasa bersikap optimistis karena besarnya tenaga akar rumput yang menopang kita sebagai partai,” Megawati menandaskan.

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

×