غير مصنف

Charlie Hebdo Bikin Animasi Hina Ayatollah Ali Khamenei

Charlie Hebdo Bikin Animasi Hina Ayatollah Ali Khamenei

“Penangkapan itu adalah hasil kerja intelijen selama enam bulan yang melacak pria berusia 32 tahun itu, yang diduga membantu menjalankan operasi ayahnya sejak ‘El Chapo’ diekstradisi ke Amerika Serikat pada 2017,” ujarnya.

Bagaimana penangkapan itu berlangsung? Selanjutnya di sini.

3. Charlie Hebdo Bikin Animasi Hina Ayatollah Ali Khamenei, Iran Unjuk Kemarahan
Iran mengatakan telah menutup sebuah institut Prancis yang berbasis di Teheran. Penutupan ini dilakukan atas kartun ‘asusila’ dari pemimpin tertinggi Iran di majalah satir Prancis.
Edisi terbaru Charlie Hebdo menampilkan karikatur yang mengejek Ayatollah Ali Khamenei dan sesama ulama Muslim Syiah yang dikirim oleh pembaca untuk mendukung protes anti-pemerintah di Iran. Beberapa di antaranya eksplisit secara seksual.

Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan, menutup French Institute of Research di Iran adalah ‘langkah pertama’ sebagai tanggapan.

Bagaimana bentuk kemarahan Iran? Simak tautan ini.

Presiden Tsai Kunjungi Pangkalan Militer Taiwan
REPUBLIKA.CO.ID, CHIAYI — Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengunjungi pangkalan militer pada Jumat (6/1/2023) untuk mengamati latihan. Kunjungan Tsai ke pangkalan di daerah pusat Chiayi dilakukan saat Taiwan berusaha meningkatkan pertahanannya untuk menghadapi ancaman dari China.

Upaya Taiwan untuk meningkatkan pertahanan termasuk memperluas industri pembuatan kapal dan senjata dalam negeri, dan membeli lebih banyak persenjataan pertahanan dari AS. Termasuk memperpanjang slot gacor persyaratan layanan nasional untuk semua pria dari empat bulan menjadi satu tahun penuh mulai 2024.

Dalam kunjungannya ke pangkalan militer, Tsai memantau batalion infanteri mekanik tentara. Tsai juga mengunjungi Sayap Tempur Taktis Keempat angkatan udara, yang pilotnya sebagian besar bertanggung jawab untuk mencegat pesawat militer China yang mendekati garis tengah Selat Taiwan.

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa kegiatan berkelanjutan Tentara Pembebasan Rakyat (di sekitar Taiwan) tidak membantu hubungan lintas-selat atau perdamaian dan stabilitas kawasan,” kata Tsai.

“Saat kita menghadapi perluasan otoritarianisme, kita hanya bisa memperkuat kemampuan tempur dan ketangguhan negara untuk mengamankan keamanan dan kepentingan nasional kita,” kata Tsai menambahkan.

Upaya China untuk mengintimidasi Taiwan secara militer telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini meningkatkan kekhawatiran bahwa Beijing semakin dekat untuk menggunakan kekuatan. China menembakkan rudal ke laut, serta mengirim pesawat dan kapal melintasi garis pemisah di Selat Taiwan pada Agustus sebagai tanggapan atas kunjungan Ketua House of Representatives Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke Taiwan.

China memprotes lewatnya kapal perusak Angkatan Laut AS melalui Selat Taiwan. China menuduh AS “membesar-besarkan” perjalanan kapal perusak rudal kelas Arleigh Burke USS Chung-Hoon melalui selat itu pada Kamis (5/1). China menambahkan bahwa pasukannya memantau kapal itu sepanjang waktu.​

×

Hello!

انقر فوق أحد ممثلينا أدناه للدردشة على WhatsApp أو إرسال بريد إلكتروني إلينا sponsorad44@gmail.com

× How can I help you